RSS

TIPS AMPUH MENINGKATKAN PRODUKTIFITAS



1. Tangani dengan Motivasi
 “Kalau Anda paham apa yang memotivasi diri Anda, Anda akan mulai bisa menanganinya.” Itu yang disampaikan professor Pychyl. Coba tanyakan pada diri Anda sendiri. Apa akar dari motivasi Anda dan kumpulkan semua motivasi tersebut menjadi satu agar Anda tahu bagaimana caranya untuk bisa menangani semua tugas yang datang. Mungkin saja Anda kurang penasaran atau kurang tertarik dengan topiknya, atau bisa juga Anda perlu lebih banyak tidur (biasanya orang yang kurang istirahat cenderung kurang maksimal dalam menyelesaikan suatu hal karena capek). Ketika Anda sudah menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan, Anda akan lebih mudah untuk mengatur apa yang harus dilakukan.
2. Biarkan Pikiran Anda Masuk ke Dalam “Flow” atau Aliran
“Flow” ini menggambarkan bagaimana artist, atlet dan pemusik menjadi sangat focus pada pekerjaan mereka sampai waktunya berlalu dengan cepat tanpa disadari. Anda tahu Richard Branson? Ia pernah mengatakan, dalam 2 jam ketika ia masuk ke dalam aliran atau “flow”, ia bisa mencapai hal yang luar biasa. “Seperti tidak ada tantangan yang tidak bisa saya lewati,” Katanya. Untuk bisa masuk ke dalam “flow”, Anda harus memahami tujuan serta peran dan juga mengolaborasikan perasaan tertantang dengan keinginan untuk memenuhi tantangan tersebut.
3. Menentukan Deadline untuk Diri Sendiri.
Dengan menentukan deadline untuk diri sendiri, Anda bisa meningkatkan kreatifitas dan produktifitas. Study dari MIT Sloan School of Management and INSEAD Business School menyatakan kalau deadline, bisa membantu Anda dalam memperbaiki kinerja Anda dalam menyelesaikan tugas dan menekan sikap menunda.
4. Melatih Diri Agar Memberikan Perhatian Penuh
Sekali Anda fokus, Anda bisa langsung kembali bekerja untuk menyelesaikan tugas-tugas yang datang dengan kondisi tenang, fokus, terkendali.
5. Praktikkan Semuanya!
Anda membaca sampai akhir? Kalau begitu, selamat! Wawasan Anda semakin bertambah lagi sekarang. Yang perlu Anda lakukan sekarang ini adalah segera mempraktikkannya! Mungkin awalnya tidak mudah, tapi kalau Anda sudah memiliki niat dan rajin mempraktikkan tips-tips ini, Anda bisa dengan cepat meningkatkan kreatifitas dan produktifitas dalam menyelesaikan pekerjaan yang datang.
.
.
#motivasi #bisnis #online #internet #marketing #investasi #sukses #tips #jualan #dagang #berkah #enterpreneur #usaha #pengusaha #kreatif #produktif #sukses

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment