RSS

Cara Menikmati Liburan di Rumah: Merencanakan Wisata



  1. Carilah tempat-tempat hiburan di dekat Anda. Mungkin ada film atau drama menarik yang ingin Anda tonton, atau sebuah museum yang belum pernah Anda kunjungi. Terkadang, Anda dapat bersenang-senang dengan bertingkah seperti turis di kota Anda sendiri, terutama jika Anda selama ini terlalu sibuk bekerja dan tidak sempat menikmati hiburan-hiburan di kota Anda.
  2. Habiskan waktu di alam. Tempat-tempat alam dapat menjadi tempat yang bagus untuk relaksasi jika Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda di dalam ruangan atau kota. Pergilah berpiknik, bersepeda, atau berjalan-jalan di taman di dekat Anda. Anda bahkan dapat mencari bumi perkemahan dan cagar alam di dekat Anda yang ingin Anda kunjungi dalam wisata sehari, meskipun ingatlah bahwa kemungkinan akan ada kemacetan jika hari ini adalah hari libur nasional.
  3. Berjalan-jalanlah di sekitar perumahan yang belum pernah Anda kunjungi. Jika ada kota atau perumahan di dekat Anda yang belum pernah Anda jelajahi, pergilah melihat-lihat tanpa memiliki rencana spesifik. Pilihlah area dengan banyak toko dan restoran, dan lihatnya semuanya dari toko buku sampai klub malam.
  4. Ciptakan pengalaman-pengalaman, tidak hanya benda-benda baru. Orang-orang biasanya menemukan bahwa pengalaman lebih berkesan dan menarik daripada benda.[2] Jika Anda memang menikmati berbelanja, pergilah bersama teman-teman untuk membuat itu menjadi pengalaman yang lebih berkesan, atau tinggalkan kartu kredit dan lihat-lihatlah saja barang-barang di toko-toko yang lebih mewah dari toko-toko yang biasanya Anda kunjungi.
  5. Hindari pengalaman yang membuat frustrasi. Usahakan untuk menghindari kemacetan, area yang terlalu ramai, dan sumber-sumber stres lainnya pada hari libur Anda. Itu semua merupakan masalah umum terutama jika hari ini adalah hari libur nasional, tetapi Anda mungkin dapat menemukan sebuah taman atau perumahan kecil pinggiran yang lebih sepi. Jika hal-hal itu membatasi pilihan-pilihan Anda, berpikniklah saja di halaman belakang Anda.

.
Sumber: wikihow
.
#weekend #akhirpekan #liburan #tips #trik #gayahidup #sehat #bahagia #rumah #style #holiday #friend #teman #persahabatan #metime #nyaman #comfortable #santai #buku #wisata


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment