RSS

Cara Merawat Rumput Taman


Memiliki halaman rumah dengan taman yang hijau dan asri adalah dambaan hampir setiap orang. Taman rumah selain berfungsi untuk memberi kesan sejuk dan tidak kaku, juga untuk penghijauan rumah dan memberikan efek yang positif untuk kesehatan penghuninya. Selain itu, taman di halaman rumah sendiri bisa digunakan untuk menyalurkan hobi bertanam. Berikut adalah beberapa langkah dan tips cara merawat rumput taman gajah mini, rumput jepang, rumput golf dan berbagai jenis rumput taman lainnya.

Untuk awal penanaman dibutuhkan perawatan sedikit ekstra, karena awal penanaman rumput adalah penentu bisa atau tidak rumput taman bertahan dan akhirnya bisa menjalar dan menutup semua tanah yang diinginkan.

Cara perawatan rumput taman :
  1. Menyiram rumput di pagi dan sore hari secara merata dan benar benar basah, agar tanah dan akar rumput bisa saling menyesuaikan dan menyatu dengan tingkat kelembaban air yang tinggi.
  2. Pupuk pertama diberikan setelah 2 minggu penanaman. Memakai pupuk urea 500gr untuk setiap lahan taman 10m2. Setelah pupuk disebar, siram lagi dengan air secara merata, agar zat zat pupuk segera menyebar masuk kedalam tanah.
  3. Pupuk kedua diberikan setelah 1,5 bulan penanaman, dosis sama, 500gr untuk setiap 10m2, setelah disebar, baru disiram dengan air lagi secara merata.
  4. Mencabut gulma/rumput liar yang tumbuh hingga keakarnya minimal 1 minggu 1 kali.
  5. Jika merasa tanah kurang gembur karena pemberian pupuk urea, bisa di tambahkan pupus TSP 500gr untuk setiap lahan 10m2.
  6. Pemupukan selanjutnya bisa diulang setiap 2 bulan.
  7. Rutinkan penyiraman pagi dan sore hari.
  8. Dalam 3-4 bulan, rumput akan rata menutup lahan yang diinginkan.

Selamat berkebun.
.
.
#tips #rumah #desain  #rumput #eksterior #taman #halaman #gayahidup  #Air  #Desain #Eksterior  #Furniture #Interior #Lantai #Kamar #bangunan #bahanbangunan #rumah #desainrumah #properti #propertisyariah #riba #bebasriba #investasi #investasirumah #berkah #bahagia #hidupbahagia #gayahidup #sehat

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment