RSS

PANDUAN MEMILIH FURNITURE RUMAH


Membeli furniture untuk mengisi interior bukanlah hal yang sederhana karena biaya yang anda keluarkan tidaklah sedikit, dan mempunyai resiko yang besar, misalnya begitu furniture sampai ke rumah kita ternyata tidak sesuai dengan ruangan di rumah kita, baik ukurannya atau konsep desainnya, lita juga harus mempertimbangkan ketahanan dari bahan-bahan furniture itu sendiri, tidak boleh terkecoh karena penampilannya terlihat bagus dan harganya yang murah. Di bawah ini beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan sebelum membeli furniture.
Konstruksi furnitur yang paling bagus adalah kayu solid atau kayu asli. Konstruksi kayu solid memiliki daya tahan yang lebih bagus, dibanding konstruksi berbahan alumunium ataupun particle board. Ketahanan kayu sendiri masih tergantung padam jenis kayu dan usia kayu itu sendiri, umumnya di Indonesia kayu jati adalah yang terkuat, tetapi anda juga jangan percaya begitu saja karena usia kayu sendiri sangat berpengaruh. Kayu yang berumur tua ditandai dengan warna yang semakin gelap, untuk mengetahui anda bisa membalik furniture lihat dari sisi bawah, jika kayu putih ngemplak berarti usia kayu itu tidak terlalu tua, furniture dari bahan kayu juga mempunyai kelemahan mudah dimakan rayap, sehingga perawatannya perlu diperhatikan. 

Pilih furnitur dengan gaya desain tahan lama dan masih memungkinkan untuk tetap dipadu-padankan meskipun kelak Anda mengubah gaya interior. Anda bisa terlebih dahulu mencari referensi soal gaya-gaya desain tahan lama, untuk menentukan furnitur tersebut.

Jika furnitur Anda berbahan kayu solid, pastikan entuhan akhir atau finishing-nya dalam keadaan bagus karena lapisan akhir akan semakin menonjolkan tampilan kayu tersebut. Anda juga bisa menambahkan sendiri finishing lain untuk menciptakan citra yang berbeda pada furnitur lawas.

Untuk beberapa furnitur yang sering digunakan seperti sofa ruang keluarga atau karpet ruang tamu, pilihlah warna gelap agar tidak terihat cepat kotor.

Yang terpenting dari memilih furnitur adalah bagaimana furnitur tersebut dapat merepresentasikan selera pribadi Anda.
.
Credit: http://tabloidrumahidaman.blogspot.co.id/2015/09/cara-sederhana-memilih-furniture.html
.
#furniture #rumah #desain #interior #kursi #meja #kayu #desainrumah #bangunan #investasi #riba #bebasriba

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment