RSS

MENGENAL JENIS RUMPUT UNTUK TAMAN


1. Rumput Gajah

Jenis rumput adalah yang paling murah dan bisa hidup walaupun ditempat yang kurang air. Rumput ini mudah sekali tumbuh dan tahan terhadap ijakan kaki, karna itu cocok untuk taman yg sering  dijadikan tempat lalu lalang orang. Pemotongan harus dilakukan setiap 2 minggu sekali, karna kalau tidak, rumput ini akan terlihat kurang bagus, karna bentuk maupun ukuran daun dan yang besar dan kasar.

2. Rumput Gajah Mini
Seperti namanya, rumput jenis ini mempunyai daun yang lebih kecil dari pada rumput gajah biasa.  Dengan penyinaran matahari 50% rumput ini masih mampu tumbuh dengan baik, untuk itu cocok sekali ditanam ditempat-tempat yang agak sulit dijangkau matahari. Pemotongan harus dilakukan setiap minimal 1 bulan sekali.
3. Rumput Gajah Mini Variegata
Bisa dibilang rumput ini kerabat dekat dengan rumput gajah mini karna kemiripan bentuk dan karakteristiknya. Yang membedakannya adalah pada rumput gajah mini varegata terdapat pola garis berwarna putih pada helai daunnya.
4. Rumput Swiss/Jepang
Rumput ini mempunyai karakter daun yang kecil memanjang dan halus. Dibutuhkan sinar matahari yang cukup agar rumput ini bisa tumbuh dengan baik. Pemotongan harus rutin dilakukan minimal 2 minggu sekali agar rumput terluhat rapi.
5. Rumput Babat
Rumput ini mempunyai karakter daun yang pendek dan halus. Karna karakternya ini lah rumput ini sering digunakan untuk lapangan golf. Kekurangannya adalah rumput ini membutuhkan sinar matahari penuh dan harus dipotong minimal 2 minggu sekali.
.
.
#tips #rumah #desain  #rumput #eksterior #taman #halaman #gayahidup  #Air  #Desain #Eksterior  #Furniture #Interior #Lantai #Kamar #bangunan #bahanbangunan #rumah #desainrumah #properti #propertisyariah #riba #bebasriba #investasi #investasirumah #berkah #bahagia #hidupbahagia #gayahidup #sehat

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment