RSS

TIPS MEMILIH MODEL PLAFON GYPSUM



Berikut ini kami ulas 5 tips jitu memilih model plafon gypsum untuk rumah Anda.
1. Pilih desain plafon untuk tiap ruangan
     Umumnya terdapat 3 desain plafon, yaitu:

  1. Suspended : ini adalah desain plafon standard atau konvensional, memiliki bentuk yang rata atau memiliki kontur yang rendah.
  2. Dome : desain plafon berbentuk kubah, memberikan kesan luas.
  3. Chatedral : plafon dipasang mengikuti bentuk rangka atap, yaitu segitiga. Sama seperti bentuk dome, ruangan dengan plafon chatedral akan terasa lebih luas.

Anda dapat menggunakan semua desain tersebut pada rumah Anda, dengan menerapkannya pada ruangan-ruangan tertentu. Misal, pada kamar tidur Anda menggunakan plafon tipe suspended, sedang desain dome dapat Anda terapkan pada ruang tamu. Tipe plafon chatedral dapat digunakan pada ruang kerja di lantai 2, atau ruang makan, tergantung selera Anda. Jika Anda mempunyai konsep plafon rumah minimalis untuk seluruh ruangan, tentu saja Anda harus memilih model plafon yang simple.

2. Pemilihan merk gypsum yang berkualitas
     Anda dapat bertanya mengenai merk gypsum yang berkualitas dengan banyak cara, baik melalui internet, toko bahan bangunan, atau relasi Anda. Pastikan Anda memilih merk yang sudah memiliki reputasi, contoh Elephant dan Jayaboard. Kualitas memang selalu berbanding lurus dengan harga. Dengan menggunakan material gypsum berkualitas untuk plafon Anda, berarti Anda telah melakukan investasi jangka panjang terhadap rumah Anda. Satu hal yang pasti, Anda tidak akan dipusingkan oleh biaya perawatan tambahan atau penggantian plafon rumah di kemudian hari.

3. Pemilihan rangka plafon
      Rangka plafon berfungsi sebagai penyangga atau penopang plafon gypsum. Sangat penting untuk memilih jenis rangka yang benar-benar kuat. Umumnya rangka plafon yang digunakan adalah hollow zincalume atau hollow galvanis 2×4 (main tee) dan 4×4 (cross tee) dengan ketebalan 0,35 mm dan 0,45mm.

4. Pemilihan warna cat
Pemilihan warna cat berpengaruh terhadap kesan interior. Cat berwarna cerah dapat memberi kesan ruangan menjadi lebih luas dan cerah, sebaliknya cat berwarna gelap memberi kesan ruangan lebih rendah. Anda juga dapat menerapkan warna plafon yang berbeda pada tiap ruangan untuk mendapatkan kesan yang berbeda.

5. Pilih jasa aplikator plafon gypsum yang professional
Ini adalah tips terakhir namun sangat penting. Setelah Anda menyiapkan konsep desain plafon sesuai selera, selanjutnya hubungi aplikator plafon gypsum yang terpercaya. Banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan memilih jasa aplikator. Mereka memiliki tenaga yang ahli di bidangnya, memastikan bahwa setiap material baik plafon maupun rangkanya- terpasang dengan baik. Selain itu, sebelum pemasangan plafon dilakukan, aplikator akan memberikan anggaran biaya yang dibutuhkan serta memberikan saran dan masukan jika Anda memiliki budget yang terbatas, tanpa mengurangi kualitas material dan pemasangan.
Demikian tips memilih model plafon gypsum untuk rumah Anda, semoga dapat bermanfaat.
.
.
#plafon #gypsum #bahanbangunan #rumah #bangunan #tips #desain #interior #eksterior #property #properti #investasi #bisnis #riba #tanpariba #tips #trik #cat

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment