RSS

Meningkatkan Kreatifitas Dengan Cara Psikologi ini!




1. Membangun Jarak Psikologis
Artinya masalah tersebut tidak terjadi saat ini dan tidak mempengaruhi Anda. Nah karena itulah Anda bisa berpikir dengan cara yang kurang nyata tapi kreatif. Sebuah studi dari Indiana University menyatakan kalau Anda membangun jarak psikologis antara diri Anda dengan masalah, hal ini akan meningkatkan kreatifitas.

2. Mengikuti Mood Anda
Ketika orang sedang dalam suasana hati yang kurang ok, biasanya mereka cenderung malas dan mau dipaksa seperti apa pun, mereka tidak akan bisa bekerja secara maksimal. Sebenarnya dengan marah atau emosi seperti itu hanya akan membuat Anda semakin sulit menyelesaikan masalah. Cara untuk menyelesaikannya adalah pergi keluar dan ‘main-main’ dulu sejenak.
3. Mengonsep Ulang Masalah
Kalau Anda sulit untuk berpikir out of the box, coba pertimbangkan untuk memikirkan ulang masalah dengan menggunakan teknik Six Thinking Hats. Dalam latihan ini, Anda akan memberikan penilaian ke sekitar topik dalam cara yang berbeda. Ini melatih Anda untuk memposisikan diri dan membantu Anda agar mendapatkan jawaban yang lebih fresh. Dengan mengambil sudut pandang yang berbeda (atau menggunakan banyak ‘hats’), Anda bisa mem-brainstorming banyak ide dan menimbang-nimbang apakah solusi yang Anda dapatkan bisa dijalankan.
4. Buat Tantangan yang Menyenangkan untuk Diri Sendiri
Nah, Anda juga bisa mendekati masalah secara kreatif dengan menentukan jumlah kata atau batas waktu untuk diri Anda sendiri. Ini adalah tantangan yang seru. Dengan tantangan ini, Anda bisa melihat apa yang bisa Anda dapatkan selama menjalani tantangan. Ingat, Anda juga harus have fun!
.
.

#motivasi #bisnis #online #internet #marketing #investasi #sukses #tips #jualan #dagang #berkah #enterpreneur #usaha #pengusaha #kreatif #produktif #sukses

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment